×

Penana
search
Loginarrow_drop_down
Registerarrow_drop_down
Please use Chrome or Firefox for better user experience!
Desinfektan Spray yang Aman untuk Bayi
G
536
0
0
106
0

swap_vert

Seperti yang kita ketahui, dalam keadaan pandemi saat ini membuat kita semua menjadi lebih perhatian pada kebersihan diri dan lingkungan. Sudah menjadi hal yang lumrah untuk membawa tisu basah, tisu biasa, hingga cairan antiseptik. Walaupun demikian, apakah kalian sudah tahu produk mana yang aman untuk balita dan bayi?
                      
Mengapa harus hati-hati
Pertama, kulit bayi termasuk kulit yang sensitif karena jauh lebih tipis dibandingkan kulit orang dewasa.. Kulit mereka mudah terjadi ruam hingga membekas. Tidak jarang, masalah kulit pada bayi menjadi lebih parah karena timbul alergi. Tentu saja kalian sering melihat kulit bayi yang kemerahan hanya karena berada di cuaca lembab cukup lama.


Selain itu, insting pada bayi dan balita adalah untuk memasukkan tangan mereka ke dalam mulut. Bagi bayi dan balita yang sangat aktif, apa yang ada di sekitar mereka bisa menjadi sumber bahaya jika tidak hati-hati. 
Itulah sebabnya semua perlengkapan bayi memiliki kode khusus yang menandakan bahwa produk tersebut aman digunakan untuk bayi. Kode tersebut menandakan bahwa produk tersebut telah melalui berbagai tes untuk memastikan keamanannya.

Apa saja yang perlu diperhatikan?
Hal terpenting ketika mencari produk desinfektan yang aman untuk bayi adalah kandungan bahan di produk tersebut. Walaupun umumnya produk bayi tidak mengandung alkohol, tapi ini merupakan salah satu bahan umum di berbagai merk disinfektan dan antiseptik yang ada di pasaran. 


Untuk mengatasi hal itu, carilah produk disinfektan yang menggunakan bahan dasar air dengan larutan klorida sebagai ganti alkohol. Walaupun berbahan dasar air, tapi larutan ini tetap ampuh untuk merusak jaringan mikroorganisme sehingga tidak dapat berkembang biak dan menimbulkan penyakit.


Diantara beberapa jenis produk disinfektan yang dijual bebas, bentuk spray menjadi bentuk yang paling banyak dibeli. Hal ini karena selain mudah digunakan, botol desinfektan spray juga praktis untuk dibawa bepergian. Bahkan beberapa diantaranya menawarkan opsi isi ulang dengan harga yang lebih hemat.
Walau demikian, produk spray juga memiliki beberapa kelemahan. Salah satunya adalah kemasan yang ringkih, terutama di bagian tutup. Dan juga banyak keluhan tentang produk yang lengket dan meninggalkan noda. Karena itu, pastikan produk yang kalian pilih bisa digunakan di berbagai bidang.


Produk disinfektan juga harus cepat kering. Jangan lupa bahwa bayi suka memasukkan tangan mereka dan benda apapun ke dalam mulut mereka. Jadi bisa dibayangkan apa yang akan terjadi jika produk disinfektan masih belum kering tapi sudah masuk ke dalam mulut mereka.


Pastikan pula bahwa produk yang dipilih telah melalui berbagai tes untuk memastikan kemasan dan isi produk aman untuk digunakan. Diantara beberapa tes yang perlu diperhatikan adalah tes bebas bakteri dan kuman. 
Tentu saja, produk disinfektan yang digunakan harus benar-benar ampuh dalam membasmi kuman dan membunuh mikroorganisme. Jangan lupa untuk membaca daftar bahan untuk memastikan bahwa produk tersebut memiliki semua bahan yang dibutuhkan dan masih dalam batas aman.

Sebenarnya tidak terlalu sulit untuk menemukan produk disinfektan yang aman untuk bayi. Tentu saja cara termudah adalah dengan memilih produk khusus untuk bayi dan balita. Walau demikian, kalian juga bisa memilih produk untuk dewasa selama juga memiliki kandungan bahan yang aman untuk bayi, dan juga lulus tes kesehatan. Eon Chemicals Putra adalah salah satu produsen desinfektan terpercaya.

Saat ini, semua informasi begitu mudah diperoleh. Walaupun demikian, tetap harus terus berhati-hati dan terus melakukan filtrasi pada semua informasi yang diperoleh. Jangan mudah terpengaruh pada satu produk jika belum memiliki informasi yang lengkap. 

favorite
0 likes
Be the first to like this issue!
swap_vert

X