×

Penana
search
Loginarrow_drop_down
Registerarrow_drop_down
Please use Chrome or Firefox for better user experience!
campaign Request update 0
Elarmanyura
G
0
0
0
364
0

swap_vert

PROLOG



Hai lelaki yang telah beristri,
Apa kabar ?

Itu yang ingin Yura tanyakan jika suatu hari bertemu Damen.

Kenapa ?

Karena penasaran. Bukan. Pemilik nama lengkap Elarmanyura ini akan bertanya dengan sarkastik. Tidak perlu sampai berkacak pinggang atau memandang congkak. Yura hanya perlu menekankan pada kata beristri. Konon katanya itu akan lebih membuat lawan bicara menciut.

Lah, kenapa begitu. Apa salah Damen ?

Damen menikahi gadis lain. Yura berang, marah pengin bakar hutan. Untung masih ingat hukum Negara yang berlaku. Jadi lebih memilih diam seribu bahasa mulutnya, tapi hatinya ngedumel marah-marah, sampai mogok kerja segala. Si Ayah sampai bingung cara bujuk supaya mau kerja lagi. Sampai Mas Bayung, satu-satunya saudara kandung rela pulang ke rumah demi si adik. Selama seminggu ngajak Yura jalan, menghibur supaya tidak ingat lagi sama Damen. Tapi percuma, semua tempat yang mereka kunjungi memiliki kenangan manis dengan Damen. Bukannya gembira, Yura malah murung seharian. Misi Mas Bayung gagal.

Damen, siapa ?

Pacarnya Yura, jalinan kasih mereka sudah berjalan lima tahun. Dan berhasil di rahasiakan dari jagat maya maupun kehidupan nyata. Pegawai kelurahan juga tidak tahu kalau Yura memiliki hubungan spesial dengan anak pak Lurah itu, apalagi pak lurah dan keluarganya. Hanya Ayah dan Bunda saja yang tahu, Mas Bayung juga baru tahu belakangan setelah putus. Yura pintar menyimpan rahasia. Itu kelebihannya.

Damen menikahi gadis lain tanpa memberi tahu Yura. Status mereka saat itu masih nggantung. Iya, karena satu hari sebelumnya mereka bertengkar lalu Yura bilang putus. Damen enteng jawab iya. yura nggak curiga, memang biasanya mereka putus nyambung tapi selalu baik-baik lagi hubungan mereka. Ternyata malam itu tidak lagi seperti biasanya.

Besoknya, Yura tahu kalau Damen menikah. Bukan dari siapa, tapi dari apa ? Dari sosmed. Seluruh warga heboh karena pernikahan anak pak Lurah yang serba dadakan.

Yura bagaimana ?

Dia pingsan.

****

favorite
coins
0 likes
Be the first to like this issue!
swap_vert

X