×

Penana
search
Loginarrow_drop_down
Registerarrow_drop_down
Please use Chrome or Firefox for better user experience!
School
SI BODOH PEMBACA BUKU
No tags yet.
Tags
Co-Writer Abelya Alting*
4 spaces left
Collaborators
  • G: General Audiences
  • PG: Parental Guidance Suggested
  • PG-13: Parents Strongly Cautioned
  • R: Restricted
PG
RATED
80 Reads
0 Likes
0 Bookmarks
Popularity
SI BODOH PEMBACA BUKU
SI BODOH PEMBACA BUKU
Intro

Hay nama ku sarah aku tinggal di Bandung. Aku mau menceritakan kisah ku waktu kelas 7, dulu aku sekolah di SMPN 79 Bandung, disana aku dikenal anak paling bodoh dan pendiam, aku suka di bully di sekolah gara-gara aku bodoh, memang dulu aku sangat bodoh padahal aku suka baca buku sampai aku begadang demi baca buku, aneh nya kenapa aku masih saja bodoh, rasanya aku sangat iri sama orang lain tapi aku ingat hanya orang tidak bisa yang iri.

Walaupun aku sering dibully/diejek aku harus tetap kuat dan semangat untuk belajar, disitu lah aku mencari tahu kenapa aku tidak bisa pintar padahal sudah baca buku, dan akhirnya aku dapat jawabannya aku punya kelemahan yaitu tidak bisa mengingat apa pun yang sudah kupelajari. Aku baru ingat waktu umurku 5 tahun aku mengalami kecelakaan tabrakan mobil dan membuat kepala ku terbentur keras, sehingga aku terkena gangguan dalam mengingat sesuatu, karna itu nilaiku semakin ke atas semakin buruk, aku selalu dimarahin atau ditekan oleh orang tua ku karna nilai yang buruk. Aku menyadari kalo aku harus meluangkan waktu ku untuk bersenang-senang sambil belajar, aku harus bahagia saat aku belajar agar ingatanku bisa normal lagi seperti yang lain.

Saat ujian kenaikan kelas tiba.

Aku tidak menyangka saat ibu guru memberitahukan bahwa akulah yang berada di posisi rangking 1 di kelas. Sejak saat itu, aku di kenal sebagai anak pintar. Ini jadi pembelajaran buat aku untuk tidak menyerah pada kondisi apapun.

> TAMAT <

Pembuat Cerita: Abelya Raissa Adira Fatin

Cerita ini memiliki kesan yaitu jangan lah kamu mengejek/membully orang karena dia punya kekurangan sesungguh nya bisa saja kekurangan nya itu menjadi kelebihan nya….

Jika ada salah kata mohon di maaf kan karna itu tidak disengaja

Total Reading Time: 3 minutes

Like!Bookmark!
0
Be the first to like this issue!
0 comments

No comments yet. Be the first!
X