×

Penana
search
Loginarrow_drop_down
Registerarrow_drop_down
Please use Chrome or Firefox for better user experience!
  • Writer
    Ranpo-can
    Ranpo-can
    Sedang mencoba untuk menulis. Sedang mencoba untuk berimajinasi. Hidup yang penuh fantasi aku tuangkan pada kertas wattpad.

    Salam kenal semoga tulisan saya menyenangkan. Terimakasih.
    See more
Class Politica
PG
4.6K
0
1
1.6K
0

Bagaimana jika sekolah, kita ibaratkan sebagai suatu negara dengan siswa sebagai para politisi ?

SMA Poli Tica merupakan sekolah dimana yang berkuasa adalah murid bukan seorang kepala sekolah. Guru hanya pegawai administrasi pelayan murid. Semua regulasi sekolah dibuat oleh para murid melalui dewan osis dan atas rumusan dewan lainnya layaknya birokrasi sebuah negara.

Romy seorang anak smp yang akan mendaftar sekolah lebih memilih mendaftar di Sma Poli Tica karena merasa tertantang untuk melawan regulasi dari sistem Untouchable.

Siswa yang tidak mampu hanya mendapat beberapa jam pelajaran setiap minggunya, tidak adanya pasar bebas dalam kantin, dan masih banyak berbagai permasalahan di dalam sekolah.
Romy berniat untuk menjadi ketua osis dan menghilangkan sistem Untouchable dimana siswa Untochable seperti tuhan tidak ada yang berani melawan. Namun jalan yang terjal untuk menjadi ketua osis karena di sekolah tersebut diharuskan menjadi ketua kelas terlebih dahulu sebelum menjadi ketua osis.

Akankah Romy berhasil merebut ketua Osis dan mengubah regulasi Untochable?

X