×

Penana
search
Loginarrow_drop_down
Registerarrow_drop_down
Please use Chrome or Firefox for better user experience!
  • Writer
    Fajar Kemerahan
    Fajar Kemerahan
    Menulis adalah cara berbicara terbaik. Kadang, ada banyak hal yang menyumpal jalan pikiran tetapi saya tak bisa membuangnya. Di situlah menullis menjadi penolong pertama.
    See more
Jurnal Usang
PG
5.6K
3
10
4.7K
9

Ini jurnal milik Devajuta Bumi yang dihadiahkan oleh seseorang tak dikenal pada ulang tahunnya yang ke-10. Tampilannya renta, mengakibatkan si jurnal tersembunyi di antara buku-buku tak berguna punya Deva. Lagi pula, apa sih yang kau harapkan dari anak lelaki usia sepuluh tahun? Main bola atau layangan di lapangan pasti lebih menarik.

Namun jurnal ini akhirnya mendapat nasib mujur pada suatu siang. Guess what? Deva berhasil menemukannya saat sedang main petak umpet! Ah, rumah Deva luas. Ia juga diberkahi adik berperilaku aktif. Dan ... ada sebab lain yang menyebabkan Deva gemar main petak umpet. Psst, ini rahasia! Baca saja jurnal ini jika ingin tahu.

Rupanya keberuntungan si jurnal tak berhenti sampai di situ. Deva memutuskan membawa si jurnal ikut serta. Ikut ke mana? Uh-uh, aku tak boleh jawab. Ayo porak-porandakan para lembaran jurnal ini, hehe. Deva juga memutuskan bahwa jurnal ini akan ia isi dengan kenangannya bersama orang-orang tersayang. Kira-kira, siapa sajakah orang yang akan Deva abadikan di dalam jurnal ini? Hm, apakah engkau termasuk? 

Sudah, ayo buka jurnal ini!

X