×

Penana
search
登入arrow_drop_down
註冊arrow_drop_down
請使用Chrome或Firefox享受更好的用戶體驗!
  • 作者
    Lara Ayuni
    Lara Ayuni
    Penulis amatir yang baru meraba permukaan dunia kepenulisan. Walau ide banyak di kepala, aku masih belum bisa menuangkannya dengan baik.

    I love fantasy, I like strong independent women, I crave for green flag guys, and I have little interest in romance... Haha ^^;
    See more
Pemburu Dungeon
G
4.6K
1
3
920
0

Tahun 2020 adalah tahun paling tidak terlupakan dalam benak setiap orang di muka bumi.

Berawal dari sebuah pandemi yang mewabah ke seluruh penjuru dunia, pada pertengahan tahun 2020 dunia dalam sekejap berubah.

Ditengah kegentingan setiap negara yang sedang menghadapi pandemi itu, sebuah perubahan yang sangat tidak terduga, bahkan tidak masuk akal, terjadi.

Dunia berubah menjadi sebuah permainan besar-besaran.

Ditengah kepanikan setiap manusia di dunia, satu demi satu portal aneh mulai bermunculan, menambah tingkat kepanikan mereka. Pemerintah di seluruh dunia dengan sigap segera mengamankan portal-portal aneh yang bermunculan di negaranya masing-masing dan meredakan sedikit kepanikan warganya.

Keanehan pun tidak cukup berhenti sampai di situ saja.

Apabila portal didiamkan saja dalam beberapa tempo waktu setelah portal tersebut muncul, makhluk-makhluk aneh dan berbahaya akan mulai bermunculan dari sana.

Kemudian, manusia-manusia yang terpilih, entah oleh siapa atau apa, mendapatkan sebuah anugerah. Anugerah itu berupa kemampuan dan kekuatan yang berada diluar nalar manusia biasa. Manusia terpilih akan memiliki sebuah "sistem permainan" yang melekat padanya. 

Beberapa manusia yang mendapatkan anugerah tersebut ada yang memberanikan dirinya untuk memasuki portal.

Mereka yang nekat masuk ke dalam portal tersebut akan berada di dalamnya dalam tempo waktu yang cukup lama, bisa hingga berminggu-minggu. Setelah beberapa tempo waktu berlalu, manusia yang memasuki portal tersebut akhirnya keluar dalam kondisi yang kritis. Ada yang terluka parah, kehilangan salah satu anggota tubuhnya, bahkan ada yang hanya tinggal nama saja.

Mereka yang selamat pun memberikan pernyataan tentang pengalaman mereka didalam portal tersebut.

Mirip seperti game online yang gemar dimainkan oleh banyak orang, portal tersebut adalah gerbang menuju dunia lain yang berisi misi dan monster yang harus diselesaikan oleh mereka yang masuk ke sana. Namun berbeda dari game online yang dimana jika pemainnya mati akan bisa hidup kembali, para manusia yang masuk ke dalam portal itu benar-benar mempertaruhkan nyawanya, dengan kata lain, jika mereka mati mereka tidak akan dapat hidup kembali.

Setelah seluruh dunia menyaksikan pernyataan dari penjelajah portal pertama tersebut, portal-portal misterius itu akhirnya disebut sebagai dungeon, sementara mereka yang mendapatkan anugerah disebut sebagai player (pemain) oleh seluruh umat manusia.

Para player itu membawa harapan umat manusia untuk mengatasi masalah yang tiba-tiba bermunculan, yaitu dungeon-dungeon yang dapat mengeluarkan monster.

X