×

Penana
search
Loginarrow_drop_down
Registerarrow_drop_down
Please use Chrome or Firefox for better user experience!
5 Cara Menahan Emosi Terhadap Pasangan
G
690
0
0
138
0

Untuk menahan emosi kepada pasangan kita, ada 5 cara yang dapat mengurangi rasa amarah kita, yaitu 

    1.    Memiliki waktu me-time (waktu untuk sendiri) : Waktu untuk meredakan amarah diri kita bisa dihilangkan dengan memiliki waktu sendiri. Waktu untuk menyendiri ini sangat baik agar kita bisa menahan dan mengontrol rasa emosi kita kepada pasangan sehingga menghindari kejadian yang tidak diinginkan. 

    2.    Intropeksi diri : Kita sebagai manusia pasti mempunyai sifat positif dan negatif. Semua orang mempunyai siis buruk nya masing-masing, tergantung bagaimana kita bisa menempatkan diri kita dengan cara yang benar agar orang terdekat kita tidak merasa risih bahkan sampai sakit hati. Ketika kita mempunyai masalah dengan pasangan kita, sebaiknya kita jangan merasa paling benar atau tidak merasa bersalah. Bisa saja, hal yang menurut kita sudah cukup namun bagi pasangan kita belum cukup. Jadi, kita harus melihat kebelakang bagaimana aikap dan sifat sehari-hari kita kepada pasangan kita.

    3.    Mengalah : Ketika kita sudah beranjak dewasa, sikap mengalah sudah terbangun sendiri tanpa kita sadari. Ketika diri kita bisa menahan dan mengalah, itu merupakan suatu apresiasi diri untuk kita agar tidak menumbuhkan masalah baru dengan pasangan kita.

    4.    Tarik nafas yang panjang : Self-Healing bisa kita lakukan kapan pun yang kita mau, kita akan menarik nafas yang masuk ke dalam otak kita dan menenangkan diri kita sejenak. Dengan kita menarik nafas, amarah yang sebelumnya ingin dibuang bisa kita simpan dan tidak dilontarkan dengan kata-kata yang bisa berdampak buruk kepada suatu hubungan.

    5.    Berhenti berpikiran negatif : Ketika kita saling menuduh dengan pikiran yang negatif, itu akan mempengaruhi kepada emosi kita yang menjadi kiat. Ketika kita sudah berpikiran negatif, maka ada rasa khawatir dan takut kepada pasangan kita yang bisa membuat pasangan kita terancam akan rasa emosi kita. Jangan pernah memaksa pasangan kalian dengan mengakui suatu hal yang tidak dilakukan olehnya. Kita harus memikirkan hal positif yang sudah dilakukan pasangan kita sebelum suatu masalah membesar.

Dari 5 cara tersebut, apa cara yang paling efektif? Silahkan ada baca dan perdalam saat kamu sedang menahan emosi kepada pasangan kamu. Tidak ada salahnya untuk mencoba 1 sampai 5 cara tersebut. Selamat mencoba!

favorite
0 likes
Be the first to like this issue!

X