×

Penana
search
Loginarrow_drop_down
Registerarrow_drop_down
Please use Chrome or Firefox for better user experience!
Melengkapi taubat dengan melihat keteguhan mereka
G
0
0
0
20
0

swap_vert

Yang memberikan hidayah hanya Allah, yang mengajarkan segala ilmu kepada muslim hanya rasulullah,, yang mengawali segalanya adalah orang tua kita,, tetapi terkadang tetap saya manusia ini selalu dalam keadaan berdosa dan bersalah,, 

Sehingga Allah yang maha pengasih lagi maha penyayang dengan kebesaran pintu taubatnya akan menerima taubat orang orang yang akan bertaubat sebelum kematian menjemputnya. Tetapi orang yang taubat tidak akan mudah melakukan taubat tersebut disebabkan banyak faktor, terutama dan utama kebencian iblis pada manusia yang bertaubat dan kembali ke jalan Allah.

Disini akan kita gambarkan beberapa orang yang di tahun 2021 ini menjadi inspirasi dalam menambah kekuatan untuk bertaubat :

1. Kematian vanessa angel dan bibi

Kecelakaan maut yang terjadi di Tol Jombang KM 672 merenggut nyawa Vanessa Angel dan suaminya Bibi Ardiansyah pada Kamis (4/11/2021). Keduanya meninggal di tempat saat kecelakaan. Vanessa angel adalah manusia biasa tak luput dari kesalahan dan kehinaan, tetapi ketika Allah akan memberikan hidayahnya takkan ada yang mampu manusia lakukan, itulah kejadian yang dapat kita ambil hikmahnya.

Masa lalu yang kelam dan niat dengan penuh kekuatan untuk bertaubat dan hijrah telah dilakukan oleh mereka berdua, ini dibuktikan ketika vanessa mendengar sesuatu hal tentang masa lalunya, dia akan sangat marah dan benci akan hal itu, ketika kita benci pada kemaksiatan maka disitulah tanda bahwa Allah telah menerima taubat kita.

Adapun cemoohan orang terhadap kita yang melakukan taubat dan berhijrah ke arah terbaik dalam hidup kita, itu merupakan kerikil yang harus kita lalui. Padahal jikalau mereka yang mencemooh tentang aib seseorang, dia tindak menyadari bahwasannya manusia adalah tempat dosa dan kesalahan.

Suami vanessa angel bernama bibi ardiansyah, menjadi inspirasi penulis dikarenakan peran besar dan jiwa besar seorang bibilah yang dapat dan mendukung seorang vanessa untuk berubah ke arah yang terbaik, mengajarkan arti kehidupan yang seharusnya dan selayaknya secara bertahap.

Beliau tidak melihat kesalahan seorang vanessa dan masa lalu seorang vanessa tetapi beliau melihat masa depan mereka hingga jannah Allah. Tiada manusia yang luput dari kesalahan dan dosa tetapi taubat dan hijrah menjadi pilihan yang garus segera kita lakukan, sehingga ketika kematian kita dalam perjalanan menuju hijrah dan dalam keadaan taubat






favorite
0 likes
Be the first to like this issue!
swap_vert

X